Saturday, September 26, 2009

a miserable story behind my japanese face

so yeah, banyak yang bilang muka gue kayak muka orang Jepang.

pas gue masih 3 tahun, kalo gue main" sendirian di tengah mall pasti bakalan dikira anak Jepang (atau Cina?) nyasar. kenapa? karena muka gue jauh beda dari muka sekarang.

ralat, muka gue pas umur 3 tahun JAUH beda dengan muka gue sekarang.

dulu gue tuh putih, pipi gue rada tembem, rambut gue lurus pendek, dan mata gue juga rada sipit. lah sekarang? item, kurus, rambut kayak singa, idup lagi (emang dulu lo ga idup nin?). satu"nya yang sama antara gue yang dulu dan gue yang sekarang ya iseng sama gilanya doang.

nn, kalo dulu pas masih 3 tahun gue dikira orang Jepang sih masih masuk akal. LAH sampe sekarang gue masih dibilang mirip sama orang Jepang! iya gue tau mata gue emang rada sipit, tapi warna kulit gue udah kayak sawo busuk gini. masih bisa dibilang mirip? =_____=

eniwei, pas kemaren gue ke Bandung sama keluarganya temen nyokap gue, kakak gue cerita ke temennya nyokap kalo gue mau ke Jepang.

cuplikan percakapan singkat:

tante (T) : waaah, jadi mbak nien mau ke Jepang ya?
gue (G) : iya tante, doain ya hehe
T : iya, tapi nanti kamu balik kan ke Jakarta?
G : hah? iyalah, masa mau tinggal di Jepang? makanan disana mahal" (sempet"nya mikir duit... -_-)
T : siapa tau? lagian nien kan mirip orang Jepang, nanti ketuker lagi
G : *ngik ngik ngik ngik*

yep, berasa apaan aja dikatain orang Jepang. mana yang lain cekikikan lagi, huh.



G : uh, emang mirip ya?
T : iya, mirip lo!
bokap (B) : eh, pada mau tau ga kenapa nien mukanya kayak orang Jepang?
G : he? gimana? kok aku ga pernah tau gimana ceritanya pa?
B : jadi gini....

(hah, gue yang ceritain aja ya, kepanjangan)

~The Story Behind Anin's Japanese Face~

jadi pas taun '95, bokap gue kerja di salah satu perusahaan yang bosnya orang Jepang, nama perusahaannya tuh *beeeeeep*. bokap gue sebel banget sama bosnya, singkat kata bokap gue saking keselnya akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja.

sayang sekali, sang bos Jepang sepertinya ga rela bokap berhenti kerja, sampe ditahan" gitu sama bosnya. gara" ini bokap gue jadi makin kesel sama bosnya. seteres kali mikirin bosnya terus.

beberapa bulan kemudian, gue lahir. bokap gue kaget banget pas ngeliat muka gue mirip orang Jepang.

...
...
...

kayak pinang dibelah 7 sama si bos Jepang.

----

anjrot semua pada langsung ngakak ga karu"an. apalagi kakak gue, langsung ngatain kalo muka gue hasil kutukan si bos Jepang.

kata orang, kalo kita benci banget ato suka banget sama seseorang, anak kita bakal punya muka mirip mereka.

hwalah, bisa gitu ya?

jangan" anak gue nantinya kayak orang India lagi =_________=;;

p.s. : gue emang ga suka sama orang India, but no offense ya buat orang" India yang ga sengaja membaca blog gue :)

0 shoutout:

Post a Comment